RENUNGAN : Tuhan Yang Berperang Melawan Musuh Kita

TUHAN YANG BERPERANG MELAWAN MUSUH KITA

“TUHAN akan berperang untuk kamu, dan kamu akan diam saja”. Keluaran 14:14
Punya musuh? Sedang berperang? Mungkin kita akan berkata tidak. Tetapi sesungguhnya hidup kita memiliki banyak musuh. Demikian juga kita sedang dalam peperangan dahsyat setiap hari. Musuh kita adalah masalah-masalah yang terus menyerang kita setiap waktu. Masalah pekerjaan, masalah ekonomi, masalah keluarga, masalah kesehatan dan lain-lain. Kita sedang berperang melawan masalah-masalah itu terus menerus tiada henti. Kita menjadi lelah. Kita terengah-engah. Kehabisan tenaga. Kehabisan perbekalan. Kita menjadi putus asa, lemah dan tiada berdaya.
Sesungguhnya kita harus jujur. Kita tidak pernah dapat menyelesaikan setiap masalah. Masalah yang kita selesaikan hanyalah tutup lubang buka lubang. Artinya untuk menyelesaikan satu masalah kita menimbulkan masalah lain yang lebih besar.
Kita harus diam dihadapan Tuhan. Merendahkan diri, mengakui ketidak berdayaan kita. Tuhan yang akan berperang melawan masalah-masalah yang menyerang kita.
Saat kita diam di hadapan Tuhan. Tuhan yang akan berperang untuk kita. Tidak perlulah kita berlelah-lelah, berperang sendiri, yang nyatanya tidak pernah menang dalam menyelesaikan masalah. Khususkan waktu untuk diam di hadapan Tuhan. Mendengarkan suara Tuhan. Memuji dan menyembah Tuhan. Membaca Firman Tuhan setiap hari. Diam di hadapan Tuhan saat bangun tidur, saat mau tidur, bahkan saat-saat siang hari.
Saat kita mau berdiam di hadapan Tuhan. Tuhan akan berperang melawan masalah yang menjadi musuh kita. Amin. Dari Kota Sion Tuhan Yesus memberkati.

Categories: Renungan | Tags: , , , , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: