RENUNGAN : Makanan Rohani

MAKANAN ROHANI

“Manusia hidup bukan dari roti saja, tetapi dari setiap firman yang keluar dari mulut Allah.” Matius 4:4
Makanan rohani. Ada banyak orang berpikir bahwa hidup mereka tergantung kepada makanan jasmani saja. Sehingga betapa banyak waktu, pengorbanan hingga segala upaya dilakukan untuk mengumpulkan makanan jasmani. Mulai dari kebutuhan sehari-hari, fasilitas hidup, sampai memilih air yang terbaik, jenis makanan yang sehat, olah raga secara teratur, bahkan membuat filter untuk setiap oksigen yang di hirup. Semua itu akan memberikan kesehatan jasmani.
Mereka tidak menyadari bahwa dibutuhkan juga makanan rohani. Makanan yang akan memberikan kesehatan rohani. Sehat rohani berarti ada damai sejahtera, ketenangan, jauh dari kecemasan, ketakutan dan kekosongan hati. Suatu pemikiran yang salah, jika kecukupan makanan jasmani secara otomatis mencukupkan makanan rohani. Makanan rohani hanya di dapatkan dari setiap Firman Allah.
Jika kita menyadari hal ini maka kita akan memberikan waktu untuk mencukupkan makanan jasmani, tetapi juga kita akan memberikan waktu untuk mencukupkan makanan rohani. Makanan jasmani untuk kesehatan tubuh kita, tetapi makanan rohani untuk kesehatan rohani kita. Makanan jasmani akan memberikan kesehatan dan kekuatan tubuh kita, tetapi makanan rohani akan memberikan kesehatan rohani kita.
Siapkan sarana dan pra sarana untuk kebutuhan rohani kita. Berikan waktu yang cukup, pengorbanan yang besar bahkan kegiatan-kegiatan kerohanian untuk mencukupi kebutuhan rohani. Maka ketenangan surgawi akan kita nikmati.
Damai sejahtera, sukacita dan ketenangan, jauh dari kegelisahan, ketakutan, dan kesepian adalah tanda kesehatan rohani. Amin. Dari Kota SION Tuhan Yesus memberkati

Iklan
Categories: Renungan | Tag: , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: