RENUNGAN : Rahasia Melanggengkan Jabatan

“Supaya jangan ia menyimpang dari perintah itu ke kanan atau ke kiri, agar lama ia memerintah, ia dan anak-anaknya di tengah-tengah orang Israel.” Ulangan 17:20

Setiap orang menginginkan jabatannya awet atau langgeng. Kalau dia seorang pimpinan atas dasar pilihan, juga ingin terpilih dua kali, atau jika boleh naik pangkat yang lebih tinggi. Pada intinya ingin tetap terpakai, memiliki jabatan, pengaruh dan kekuasaan. Hal itu tidak salah, dan dalam Alkitab sejak Perjanjian Lamapun telah dituliskan. Firman TUHAN memberikan rahasia, bagaimana jabatan itu dapat langgeng. Yaitu jangan menyimpang kekanan atau kekiri dari Firman TUHAN. Maka jabatan itu akan awet.

Seorang pejabat yang tidak percaya akan TUHAN. Mempertahankan jabatan itu dengan kuasa kegelapan. Atau dengan memperkuat relasi, bahkan orang lain dengan cara mengandalkan harta kekayaan. Namun hal-hal itu tidak akan mampu melanggengkan. Sebagai orang percaya TUHAN pakailah Firman TUHAN untuk melanggengkan dengan cara tetap taat sesuai dengan Firman TUHAN dan tidak menyimpang kekanan atau kekiri.

Jadikan ketaatan Firman TUHAN sebagai alat melanggengkan jabatan saudara. Amin. Dari kota SION TUHAN YESUS memberkati Saudara.

(Pdt. Agus Widjianto, M.Th).

Iklan
Categories: Renungan | Tag: , , , , , , , , , , , , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: