RENUNGAN : Jabat Jari

Salam Jari

Salam Jari

Jabat tangan adalah menggunakan lima. Namun sesungguhnya jabat tangan juga dapat menggunakan satu jari, yang disebut salam jari. Masing-masing jari memiliki makna sebagai berikut.

  1. Jari Kelingking . Jari kelingking biasa digunakan untuk jabat tangan dengan cara saling dilingkarkan sesama jari kelingking, dan memiliki makna kesetiaan, artinya akan saling setia selama-lamanya.
  2. Jari Manis. Jari manis adalah tanda kasih sayang yang ditandai dengan cincin, dengan jabat tangan yang hanya menggunakan jari kelingking artinya akan saling mengasihi dan menyayangi satu dengan yang lain.
  3. Jari Tengah. Jari tengah adalah jari yang paling tinggi, memiliki makna engkaulah yang terutama bagiku. Jabat tangan dengan menggunakan jari tengah artinya akan saling mengutamakan satu dengan yang lain.
  4. Jari Telunjuk. Jari telunjuk digunakan menunjuk apapun. Dengan jabat tangan jari telunjuk memiliki makna kaulah segala-galanya bagiku.
  5. Jari Jempol. Jari jempol biasa digunakan untuk memuji kebaikan. Jabat jari jempol memiliki makna engkaulah yang terbaik bagiku. engkaulah yang “the best” bagiku. Karena jari jempol pendek tidak bisa dilingkarkan maka berjabat jari jempol adalah saling disentuhkan muka jempol dengan muka jempol.

Itulah makna jabat jari, namun demikian jika ingin semuanya, maka kembali memakai lima jari yaitu yang biasa kita gunakan. Semoga bermanfaat. TUHAN YESUS memberkati.

(Gembala Sion)

Categories: Renungan | Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: