RENUNGAN : Melepaskan Ikatan

lepas ikatan“Berfirmanlah TUHAN kepada Abram: “Pergilah dari negerimu dan dari sanak saudaramu dan dari rumah bapamu ini ke negeri yang akan Kutunjukkan kepadamu.” Kejadian 12:1

Setiap orang memiliki ikatan. Ikatan inilah yang mempengaruhi kehidupan seseorang. Seorang yang dilahirkan, ia memiliki ikatan dengan keluarga yang telah melahirkan ke dunia. Saat ia dibesarkan, ia memiliki ikatan dengan orang-orang yang telah membesarkannya. Lingkungan, teman-teman, pendidikan budaya suatu tempat, bahkan orang-orang yang ada di sekelilingnya. Sehingga kehidupan seseorang tidak jauh berbeda dengan orang-orang yang ada disekitarnya.

ALLAH memanggil Abraham. Panggilan itu dimulai perintah agar Abraham meninggalkan keluarga, kampung dan teman-temannya. ALLAH ingin membentuk Abraham menjadi manusia yang di ingini oleh ALLAH. Bukan supaya Abraham sama seperti orang-orang yang mengelilinginya. ALLAH ingin menjadikan Abraham manusia baru. Manusia yang sesuai dengan gambar dan rencana ALLAH. Untuk menjadi manusia baru, harus berani melepaskan ikatan-ikatan hidupnya yang mempengaruhinya.

Untuk menjadi manusia baru, seperti yang ALLAH ingini, kita harus berani meninggalkan ikatan-ikatan masa lalu kita. Ikatan-ikatan orang-orang yang ada disekeliling kita. Ini adalah merupakan suatu perjuangan dan pengorbanan yang besar. Namun hal itu harus dilakukan. Karena diri kita telah dibentuk oleh orang-orang yang ada di sekeling kita. Sekarang kita akan menjadi manusia baru, yang berbeda dengan lingkungan kita.

Semakin berani saudara melepaskan ikatan hidup saudara. Semakin cepat saudara akan menjadi manusia baru, yang sesuai dengan gambar dan rencana ALLAH. Berjuang dan berkorbanlah untuk melepaskan ikatan hidupmu. Amin. Dari KOTA SION TUHAN YESUS memberkati.

(Gembala Sion)

Categories: Renungan | Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: