RENUNGAN : Memandang Muka

pandang mukaTetapi berfirmanlah TUHAN kepada Samuel: “Janganlah pandang parasnya atau perawakan yang tinggi, sebab Aku telah menolaknya. Bukan yang dilihat manusia yang dilihat Allah; manusia melihat apa yang di depan mata, tetapi TUHAN melihat hati.” 1 Samuel 16:7

Memandang muka adalah kepuasan. Keindahan muka adalah ciptaan TUHAN yang mengagumkan. Itulah alasan, kita sering mengagumi seseorang, jatuh cinta, terbayang-bayang bahkan tergila-gila. Sering kita percaya seseorang karena keindahan muka. Keindahan muka juga mahal harganya. Untuk sebuah perawatan keindahan muka, membutuhkan dana yang tidak sedikit. Hanya orang-orang yang berduit yang sanggup merawat muka dengan baik.

Orang-orang Israel mengagumi keindahan muka Saul, hingga mereka menjadikannya seorang raja. Dengan keindahan muka Saul orang-orang Israel percaya bahwa ia adalah seorang raja yang luar biasa. Namun kenyataanya tidak. TUHAN kecewa terhadap sikap Saul, akhirnya ditolaknya Saul menjadi raja dihadapan TUHAN. TUHAN lebih berkenan kepada Daud yang pendek dan sederhana. ALLAH berfirman janganlah memandang keindahan perawakannya yang tinggi, elok dan wajahnya mengagumkan. Sebab ALLAH memandang hati.

Kita sering memandang seseorang dari muka dan penampilannya yang elok. Hingga kita lupa bahwa hati jauh berharga dari pada sekedar apa yang nampak di depan mata. Untuk keindahan hati dibutuhkan sebuah iman yang kuat. Seorang yang dekat kepada TUHAN. Dan memiliki kepribadian yang baik. Mencari hati yang baik lebih susah dari pada penampilan yang baik. Temukanlah hati yang mulia dari pada wajah yang menarik. Amin. Dari KOTA SION TUHAN YESUS memberkati.

(Gembala Sion)

 

Categories: Renungan | Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: