RENUNGAN : Nyanyian Hana

hanaI SAMUEL 2:4-9

4 Busur pada pahlawan telah patah, tetapi orang-orang yang terhuyung-huyung, pinggangnya berikatkan kekuatan.

5 Siapa yang kenyang dahulu, sekarang menyewakan dirinya karena makanan, tetapi orang yang lapar dahulu, sekarang boleh beristirahat. Bahkan orang yang mandul melahirkan tujuh anak, tetapi orang yang banyak anaknya, menjadi layu.

6 TUHAN mematikan dan menghidupkan, Ia menurunkan ke dalam dunia orang mati dan mengangkat dari sana.

7 TUHAN membuat miskin dan membuat kaya; Ia merendahkan, dan meninggikan juga.

8 Ia menegakkan orang yang hina dari dalam debu, dan mengangkat orang yang miskin dari lumpur, untuk mendudukkan dia bersama-sama dengan para bangsawan, dan membuat dia memiliki kursi kehormatan. Sebab TUHAN mempunyai alas bumi; dan di atasnya Ia menaruh daratan.

9 Langkah kaki orang-orang yang dikasihi-Nya dilindungi-Nya, tetapi orang-orang fasik akan mati binasa dalam kegelapan, sebab bukan oleh karena kekuatannya sendiri seseorang berkuasa.

 

Betapa indahnya nyanyian yang keluar dari mulut Hana ibu Samuel. Nyanyian yang dituliskan dalam Kitab Suci yang abadi sepanjang masa. Hana sanggup menulis nyanyian yang begitu indah oleh karena Hana telah mengalami sendiri. Bagaimana ia seorang perempuan namun tidak bisa melahirkan. Sedangkan madunya terus menyakiti hatinya. Namun karena pertolongan ALLAH, Hana bisa melahirkan anak yang diberi Samuel. Karena girang dan rasa syukurnya, Samuel bukan saja dapat menyanyikan nyanyian yang indah namun ia juga mempersembahkan anaknya kepada TUHAN. Pertolongan yang indah dalam hidup kita, akan memancarkan kesaksian yang indah pula kepada orang lain. Kesulitan dan kesusahan hanyalah bagian dari lukisan pertolongan TUHAN yang dahsyat.

Jangan mengamati kesusahan hidupmu, namun amatilah bagaimana ALLAH memberikan pertolongan dalam setiap kesusahan hidupmu. Amin. Dari KOTA SION TUHAN YESUS  Saudara.

(Gembala Sion)

 

Categories: Renungan | Tags: , , , , , , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: