KESAKSIAN : Seorang Baptis

Gembala SionSaya dilahirkan sebagai seorang Baptis. Meski banyak orang beranggapan, bahwa itu hanyalah sebuah kebetulan. Kebetulan yang dekat dengan kampung saya adalah gereja Baptis, atau yang menginjili saya adalah orang Baptis. Namun saya berkeyakinan bahwa adalah rencana dan panggilan ALLAH saya sebagai orang Baptis. Meski saya tahu bahwa di surga nanti tidak ada orang Baptis atau non Baptis. Namun selama kita hidup di dunia. Sama seperti kita punya keluarga, kita punya suku, kita tinggal sebagai sebuah bangsa, demikianlah kita akan bergabung kepada komunitas-komunitas tertentu salah satunya adalah gereja dan denominasi. Menurut saya tidak baik seseorang berpindah-pindah gereja dan denominasi tanpa adanya sebuah alasan tertentu. Meski saya juga percaya bahwa ada orang-orang tertentu yang dipanggil untuk lintas gereja dan denominasi.

Saya bukan saja dilahirkan sebagai seorang Baptis, namun saya dibesarkan, bertumbuh dan belajar di Seminari Theologia Baptis. Mulai dari Diploma, S1 sampai S2 sebagai seorang sarjana theologi. Meski ada beberapa kesempatan akan diberi gelar yang bukan theologi di Sekolah Theologi yang berbeda, namun entah mengapa hal itu tidak pernah terlaksana. Saya berkeyakinan bahwa ALLAH menghendaki saya tetap sebagai seorang sarjana theologi dan bukan yang lain. Hal ini berhubungan panggilan saya sebagai seorang gembala sidang dan pelayanan saya dimasa yang akan datang.

Sampai hari ini saya masih sebagai seorang Baptis yang melayani sebagai gembala sidang di gereja Baptis. Meski banyak orang yang saya layani terdiri dari berbagai-bagai denominasi dan aliran. Saya tidak membedakannya. Demikian juga saya mengajar di berbagai Sekolah Theologi yang bukan Baptis, saya tidak membedakannya. Meski semua adalah sama, semua adalah saudara, namun tetaplah setia kepada gereja dimana saudara bergabung, karena disanalah saudara dipanggil dan diletakkan ALLAH untuk menjadi berkat bagi mereka. AMIN. Dari KOTA SION TUHAN YESUS memberkati.

(Gembala Sion)

Categories: Kesaksian | Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , | 1 Komentar

Navigasi pos

One thought on “KESAKSIAN : Seorang Baptis

  1. Ika Sembiring

    Amin, semoga terus jadi berkat P Pdt Agus.

    Admin :
    Amin, terima kasih ibu Ika. GBU

Tinggalkan Balasan

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

