RENUNGAN : Tertipu

tertipu“Lalu orang-orang Israel mengambil bekal orang-orang itu, tetapi tidak meminta keputusan TUHAN.” (Yosua 9:14)

Tertipu adalah kenyataan yang sering terjadi dalam kehidupan kita. Biasanya jika kita tertipu, kita tidak pernah merasa bersalah. Meski akibat tertipu, kita banyak dirugikan, bahkan sampai hilang segala yang kita miliki. Melalui peristiwa yang terjadi kepada orang-orang Israel, kita bisa belajar, bahwa seseorang tertipu salah satu sebabnya adalah oleh karena tidak meminta petunjuk TUHAN.

Pada saat bangsa Israel masuk ke Tanah Kanaan. Bangsa-bangsa Kanaan dapat ditaklukan. Hal itu membuat penduduk negeri Gibeon membuat akal untuk menipu bangsa Israel. Mereka berpakaian dan mengaku seakan-akan bangsa dari jauh, padahal sesungguhnya mereka diam di tengah-tengah Tanah Kanaan itu. Dituliskan dalam Firman TUHAN, tanpa meminta petunjuk TUHAN, bangsa Israel mengambil keputusan untuk menerima bangsa itu di tengah-tengah mereka. Demikianlah setelah tiga hari baru bangsa Israel tahu kalau mereka tertipu, sebab orang-orang Gibeon bukan bangsa asing.

Kita sering tertipu. Hal itu disebabkan, kita tidak meminta petunjuk TUHAN, pada saat mengambil keputusan untuk menolong orang lain. Mintalah petunjuk TUHAN sebelum mengambil keputusan, agar kita tidak pernah tertipu lagi. Amin. Dari KOTA SION TUHAN YESUS memberkati.

(Gembala Sion)

Categories: Renungan | Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: