RENUNGAN : Hari Kelahiran Gereja

Jemaat mula“Mereka bertekun dalam pengajaran rasul-rasul dan dalam persekutuan. Dan mereka selalu berkumpul untuk memecahkan roti dan berdoa”. (KPR 2:42).

Hari kelahiran seseorang banyak dikenang dan diperangati. Saling mengucapkan selamat dan memberi hadiah. Demikian juga hari kelahiran TUHAN YESUS diperingati di seluruh dunia. Namun tahukah saudara? Bahwa hari ini adalah hari Kelahiran Gereja. Meski tak ada yang tahu, tak ada yang mengingat atau bahkan tak ada yang memperingati, termasuk gereja-gereja.

Mengapa saya mengatakan bahwa hari ini adalah hari kelahiran gereja? Sebab satu minggu setelah pencurahan Roh Kudus, dimulailah persekutuan-persekutuan di Bait ALLAH dan dirumah-rumah, sebagai suatu permulaan gereja. (Kisah Rasul 2:41-47). Itu adalah kelahiran gereja, dimana persekutuan-persekutuan orang Kristen dimulai dan terus giat dilakukan.

Karena saya mengerti maka khotbah saya adalah tentang kelahiran gereja. Dengan mengingat dan merayakan kelahiran gereja, maka kita akan diingatkan akan bentuk dan kegiatan gereja mula-mula, yang akan mendorong saya dan saudara untuk kembali kepada gereja yang sesungguhnya. Marilah kita senantiasa mengingat dan merayakan kelahiran gereja, sebagai suatu peringatan akan bentuk dan tujuan gereja mula-mula. Amin. Dari KOTA SION TUHAN YESUS memberkati.

(Gembala Sion)

 

Categories: Renungan | Tags: , , , , , , , , , , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: