RENUNGAN : Raja Daud

Daud“Sesungguhnya, riwayat raja Daud dari awal sampai akhir tertulis dalam riwayat Samuel, pelihat itu, dan dalam riwayat nabi Natan, dan dalam riwayat Gad, pelihat itu”. (1 Tawarikh 29:29)

Raja Daud bukanlah seorang yang sempurna sebagai kepala keluarga. Ia memiliki istri banyak, pernah berselingkuh dengan istri perwiranya, bahkan dengan sengaja membunuh perwiranya dan mengambil istri perwira itu menjadi istrinya. Jonathan anaknya pernah memberontak, mengambil jabatannya, hingga mati dalam peperangan dengan pasukan bapaknya. Daud pernah menangis meraung-raung saat anaknya dari hasil perselingkuhannya sakit dan hampir mati.

Seluruh kehidupan Raja Daud diceritakan dengan terbuka, dalam kekuatan dan kebaikan, maupun sisi-sisi kelemahan dan keburukan. Allah mengijinkan semua itu ditulis di dalam Alkitab, untuk menunjukkan kepada kita, bahwa Raja Daud adalah manusia yang sama seperti kita. Dalam perjalanan Raja Daud Allah tetap berkenan memakai dia, sampai akhirnya menjadi raja besar di Israel, bahkan ALLAH menjanjikan kerajaannya tak kan pernah putus selama-lamanya sampai di surga.

Sering kita memandang orang lain hanya dari sisi kebaikan-kebaikan saja. Kita tidak mau menerima kelemahan-kelemahan orang lain. Lebih suka kita mengecam, merendahkan, menjelek-jelekan, menyindir bahkan menjauhkan mereka dari hidup kita. Sedang sesungguhnya kita juga memiliki kelemahan-kelemahan yang sama yang kita tutup-tutupi.

Allah menerima kelemahan-kelemahan kita, Allah tidak menutupi kelemahan-kelemahan hamba-NYA. IA menerima kita adanya. Marilah kita belajar seperti hati ALLAH yang menerima diri kita seutuhnya, dalam kelemahan dan kekuatan. Amin. Dari KOTA SION TUHAN YESUS memberkati.

(Gembala Sion)

Categories: Rahasia | Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: