RENUNGAN : Yakub

yakub esau“Sekali-kali aku tidak layak untuk menerima segala kasih dan kesetiaan yang Engkau tunjukkan kepada hamba-Mu ini, sebab aku membawa hanya tongkatku ini waktu aku menyeberangi sungai Yordan ini, tetapi sekarang telah menjadi dua pasukan.” (Kejadian 3:10).

Yakub adalah saudara Esau anak Ishak, cucu Abraham. Ia diberi nama Yakub yang artinya penipu. Ia telah menipu saudaranya Esau, hak kesulungan milik Esau sebagai anak sulung telah ia rebut menjadi miliknya. Dalam ketakutan atas ancaman Esau yang akan membunuhnya. Ia melarikan diri ke Haran. Dalam pelarian ini ia hanya membawa sebatang tongkat. Kini saat ia kembali dari pelarian, dijelaskan bahwa ia bukan hanya membawa sebatang tongkat. TUHAN telah memberkatinya. Ia telah membawa dua pasukan. Dengan harta benda, istri dan anak-anak yang begitu banyak. Luar biasa.

Mungkin saat ini saudara seperti Yakub. Tidak punya apa-apa. Hidup bagaikan seorang pelarian. Dalam ketakutan dan hanya sebatang kara. Janganlah kecil hati. ALLAH dapat mengubah hidup saudara. ALLAH dapat memberkati saudara. Saudara dapat memiliki dua pasukan dengan harta benda yang berlimpah. Ikutilah jalan ALLAH. Sebab jalan itulah yang akan membawa kemuliaan kepada saudara. Amin. Dari KOTA SION TUHAN YESUS memberkati.

(Gembala sion)

Categories: Renungan | Tags: , , , , , , , , , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: