RENUNGAN : Percaya Kepada Tuhan

Musa membelah lautKetika dilihat oleh orang Israel, betapa besarnya perbuatan yang dilakukan TUHAN terhadap orang Mesir, maka takutlah bangsa itu kepada TUHAN dan mereka percaya kepada TUHAN dan kepada Musa, hamba-Nya itu. (Keluaran 14:31).

Firaun adalah seorang raja yang keras hati dan tidak takut kepada ALLAH. Dihadapan raja Firaun ALLAH melakukan perbuatan-perbuatan yang dahsyat untuk mengalahkan dewa-dewa Mesir melalui 10 tulah. Sering kita bertanya-tanya mengapa ALLAH mengijinkan Firaun berkeras hati seperti itu? Sering juga kita bertanya mengapa ALLAH melakukan perbuatan-perbuatan ajaib melalui 10 tulah? Ada banyak hasil positif dari 10 perbuatan ALLAH ajaib dalam sepuluh tulah yang dikerjalan ALLAH di Mesir. Salah satunya adalah bahwa bangsa Israel percaya kepada TUHAN dan hamba-NYA Musa.

Sering ALLAH mengijinkan kita bertemu dengan orang-orang yang mengeraskan hati seperti Firaun. Kita menjadi jengkel, marah kecewa, putus asa dan merasa terheran-heran terhadap kerasnya hati orang. Namun dihadapan orang yang keras hati. ALLAH sering melakukan perbuatan-perbuatan yang dahsyat. Hingga kita melihat bagaimana pembelaan ALLAH terhadap kita. Hal ini membuat kita semakin percaya TUHAN.

Kalau saat ini kita sedang berhadapan dengan orang yang keras hati seperti Firaun. Bersyukurlah, sebab ALLAH mengijinkan hal ini terjadi, supaya kita melihat perbuatan-perbuatan dahsyat ALLAH, hingga kita akan percaya kepada TUHAN sepenuhnya. Amin. Dari KOTA SION TUHAN YESUS MEMBERKATI SAUDARA.

(Gembala Sion)

Categories: Renungan | Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: