RENUNGAN : Tuhan Berperang Untuk Kamu

Jesus vs devil“TUHAN akan berperang untuk kamu, dan kamu akan diam saja.” Keluaran 14:14

Dalam peperangan antara orang Israel dengan bangsa Mesir tidak seimbang. Bangsa Israel hanyalah budak-budak yang tidak terdidik untuk berperang, sedangkan bangsa Mesir adalah pasukan beperang yang militan. Bangsa Israel jumlahnya terbatas, sedangkan bangsa Mesir tidak. Bangsa Israel tidak memiliki senjata apa-apa, sedangkan bangsa Mesir memiliki senjata yang lengkap. Lokasi peperangan ada di Mesir. Secara perhitungan kekuatan bangsa Israel tidak ada apa-apanya dibandingkan bangsa Mesir. Namun kenyataanya bangsa Israel dapat memenangkan peperangan itu karena TUHANlah yang berperang untuk bangsa Israel, dan bangsa Israel hanya diam saja.

Dalam perjalanan hidup, kita sangat lemah dan persoalan yang kita hadapi terlalu kuat. Hingga kita tidak berdaya. Dengan kemampuan dan kekuatan kita, kita akan terkalahkan oleh persoalan-persoalan tersebut. Namun ALLAH kita berjanji. IA akan berperang untuk kita. Kita akan diam saja. Kemenangan akan kita peroleh. Semua persoalan-persoalan seberat apapun akan dapat kita kalahkan. Panji-panji kemenangan akan selalu berkibar untuk kita.

Marilah kita serahkan semua musuh persoalan-persoalan, beban-beban berat yang menghadang kita kepada TUHAN. Sebab IA akan berperang untuk kita. Kita diam saja. Kita pasti akan berkemenangan. Amin.

(Gembala Sion)

Categories: Renungan | Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: