RENUNGAN : Berkat Allah

Ujian NegaraHari ini aku memperoleh pelajaran berharga. Aku lulus Master Theologia sudah 12 tahun yang laludan sekarang menjadi dosen disalah satu Sekolah Theologi. Pada saat itu belum ada Ujian Negara. Nah, peraturan yang sekarang mewajibkan setiap dosen theologi harus Ujian Negara. Pihak kampus mendorong saya supaya Ujian Negara. Tetapi saya tidak mau dengan alasan tidak punya uang. Tetapi saat aku bangun tidur hari ini, aku merenung-renung, memikirkan. Baru sadar bahwa sesungguhnya aku bisa membayar Ujian Negara itu. Karena dalam semester ini honor dari mengajar luar kota dan beberapa tugas lain, akan mencukupi untuk membayar ujian negara itu.

Pelajaran apa yang saya dapat? Sesungguhnya bulan Januari ini aku harus mengajar keluar kota. Namun karena banjir di tempat yang akan aku tuju, maka tertunda terus. Baru aku sadar, jika tugas itu tidak tertunda maka pastilah honor mengajar sudah habis. Namun karena tertunda, honor itu akan aku terima menjelang Ujian Negara. Sehingga honor itu bisa digunakan untuk membayar Ujian Negara.

Lalu bagaimana? ALLAH memberkati saya untuk mengajar diluar kota ada tujuan. Tujuan itu adalah supaya saya dapat membayar Ujian Negara. Aku disadarkan, bahwa setiap ALLAH memberkati, pasti memiliki tujuan, untuk apa berkat itu? Kita harus bertanya kepada TUHAN setiap kita menerima berkat. Untuk apa berkat itu diberikan. Sering kita kekurangan dan kelaparan. Kita berpikir bahwa ALLAH tidak memberkati. Sesungguhnya ALLAH memberkati. Tetapi berkat itu telah kita gunakan untuk kepentingan yang lain. Sehingga kebutuhan-kebutuhan yang utama tidak tercukupi.

Marilah kita bertanya kepada TUHAN, setiap TUHAN memberkati. Untuk apa berkat itu, supaya kita tidak salah menggunakan berkat yang ALLAH berikan. Amin. Dari kota SION TUHAN YESUS memberkati.

(Gembala Sion)

Iklan
Categories: Renungan | Tag: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: