RENUNGAN : Daerah Tepi Laut

peta pantai utara jakartaZEFANYA 2:5-7

(5) Celakalah kamu penduduk Daerah Tepi Laut, kamu bangsa Kreti! Terhadap kamulah firman TUHAN ini: Hai Kanaan, tanah orang Filistin! Aku akan membinasakan engkau, sehingga tidak ada lagi pendudukmu.

(6) Daerah Tepi Laut akan menjadi tempat kediaman bagi gembala-gembala dan kandang berpagar bagi kambing domba.

(7) Daerah Pinggir Laut akan menjadi kepunyaan sisa-sisa kaum Yehuda. Mereka akan merumput di sana dan berbaring di rumah-rumah Askelon pada malam hari; sebab TUHAN, Allah mereka, akan memperhatikan mereka dan akan memulihkan keadaan mereka.

Akhir-akhir ini kita melihat berita-berita melalui televisi, yaitu adanya banjir yang merata di berbagai tempat. Yang kesemuanya adalah memiliki ciri yang sama yaitu di daerah tepi laut. Aliran air dari gunung yang berlimpah, dan luapan air laut membuat daerah-daerah di tepi laut harus menanggung banjir.Hal ini sesuai dengan nubuatan dalam Zefanya 2ayat yang ke 5.Tuhan sudah menetapkan bahwa daerah tepi laut akan dihukum oleh TUHAN. Namun dalam ayat 6 menunjukkan akan adanya perubahan-perubahan besar, bagi mereka yang tinggal di tepi laut. Dan ayat yang ke 7, menjelaskan bahwa ada kemuliaan bagi mereka yang tinggal di tepi laut. ALLAH akan memulihkan mereka yang tinggal di tepi laut. Menjadi sebuah tempat yang aman, tenang dan damai.

Kalau sekarang mereka yang tinggal di tepi laut, harus menanggung kehancuran karena banjir bandang. Janganlah kecil hati. Sebab ALLAH akan segera memulihkan, sehingga tempat-tempat di tepi laut akan menjadi tempat yang dicari dan di dambakan setiap orang, dimasa yang akan datang. Amin. Dari SION, TUHAN YESUS memberkati.

(Gembala Sion)

Categories: Renungan | Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: