RENUNGAN : Mengejar Damai Sejahtera

damai sejahteraSebab itu marilah kita mengejar apa yang mendatangkan damai sejahtera dan yang berguna untuk saling membangun. (Roma 14:19). Apa yang kita kejar dalam kehidupan kita. Sering kita mengejar untuk kepentingan kita sendiri. Tidak jarang kita mengejar untuk memenuhi kebutuhan kita sendiri. Kesuksesan, ketenaran, mengeruk keuntungan yang banyak, kemenangan atau bahkan kejayaan kita sendiri.

Namun pernahkah kita memikirkan bahwa  apa yang kita lakukan telah mengorbankan orang lain? Pernahkah kita sadari bahwa apa yang kita kerjakan telah membuat orang lain tidak damai sejahtera? Rasul Paulus menasihati kepada jemaat di Roma, agar mereka mengejar apa yang mendatangkan damai sejahtera bagi orang lain. Mengejar apa yang membuat orang lain merasa nyaman, tenang dan enjoy.

Mengejar damai sejahtera adalah menjaga sikap hidup kita, agar orang lain tidak merasa terusik. Menjaga perilaku kita agar tidak menjadi batu sandungan bagi orang lain. Marilah kita pikirkan agar apa saja yang kita katakan dan lakukan membuat orang lain merasa damai sejahtera. Amin.

(Gembala Sion)

Categories: Renungan | Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: