RENUNGAN : Bulan Agustus

kalender agustusBulan agustus adalah bulan ke-delapan dalam kalender Masehi. Kata Agustus menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia berarti mulia. Yang dimulai dari Kaisar Agustus yang artinya Yang Mulia. Bulan ke-delapan menurut perhitungan Yahudi artinya Kristus. Pada bulan Agustus Banga Indonesia memperoleh Kemerdekaan. Bulan Agustus Gabungan Gereja Baptis Indonesia dilahirkan. Bulan Agustus pula pendiri Gabungan Gereja Baptis Indonesia berulang tahun.

Pada bulan Agustus saya masuk Seminari. Pada bulan Agustus saya beberapa kali mengalami kecelakaan. Pada bulan Agustus sumur gereja mati beberapa kali. Pada bulan Agustus teman-teman dekat saya berulang tahun. Mereka adalah teman-teman sejati dalam suka dan duka. Yang berperan banyak dalam kehidupan saya. Pada saat semua orang meninggalkan saya mereka tetap setia kepada saya.

Pada bulan Agustus pula saya berulang tahun. Meski ada banyak peristiwa-peristiwa yang luar biasa dalam kehidupan saya dalam bulan Agustus. Namun dalam tahun ini semoga peristiwa yang baik yang terjadi dalam kehidupan saya. Peristiwa anugrah, kasih karunia, berkat-berkat, bahkan mujizat-mujizat. TUHAN berikanlah peristiwa yang baik dalam bulan Agustus ini. Amin.

 (Ki Jogo Sion)

Categories: Renungan | Tag: , , , , , , , , , , , , , , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

