RENUNGAN : Orang Lain Bagi Kita

orang lain 1Betapa berharganya orang lain bagi kita. Kita tidak bisa hidup tanpa orang lain. Saat lahir kita sudah dalam dekapan orang lain. Orang lain yang menolong dan mengajar kita untuk bertumbuh semakin dewasa. Saat matipun kita dikuburkan orang lain. Orang lain menolong kita untuk mencukupkan kebutuhan-kebutuhan hidup kita. Tempat kita bertanya, bahkan kita membutuhkan mereka untuk merawat saat kita sakit.

Kita membutuhkan orang lain, dalam hidup kita. Kita membutuhkan mereka untuk dapat berbagi. Mendengarkan jeritan hati kita. Mengerti pergumulan-pergumulan kita. Menopang saat kita lemah. Bahkan menemani saat kita sendiri. Kita membutuhkan orang lain untuk memberi kasih sayang kapada kita. Memperhatikan kita, memuji, menyanjung kita, bahkan memberi masukan-masukan yang kita butuhkan.

Betapa sepinya seandainya kita hidup sendiri. Tanpa ada orang lain disisi kita. Marilah kita sadari betapa berharganya orang lain dalam hidup kita. Kita hargai mereka, dan berbagi dengan mereka. Amin.

(Gembala Sion)

Categories: Renungan | Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi tulisan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: