RENUNGAN : Kasih dan Benci

cinta dan benciMengapa kita harus mengasihi? Sebab kasih itu lebih indah daripada kebencian. Keindahan itu nampak saat kita sedang mengasihi orang lain. Dengan kasih itu kita akan senantiasa terbayang-bayang. Ingin slalu bertemu. Ingin selalu memberi yang terbaik. Bahkan dengan kasih kita rela berkorban dalam bentuk apapun, tanpa memperhitungkan untung rugi.

Namun bagaimana dengan kebencian? Kebencian akan selalu membuahkan kekerasan. Banyak pembunuhan karena kebencian. Saling menjatuhkan. Bahkan tidak sedikit saling menghancurkan. Kebencian juga berdampak kepada diri sendiri. Sebab dengan kebencian hati kita sakit. Kebencian terasa sakit sekali. Tidak dapat terobati, kecuali perdamaian dan pengampunan itu sendiri. Dengan kebencian akan terasa sakit saat mengingatnya. Terasa hati teriris saat melihat wajahnya. Bahkan rasanya tak dapat menahan diri untuk segera menghabisinya saat orang yang kita benci diberkati atau melawan kita.

Marilah kita hidup dengan kasih. Agar hidup kita bahagia senantiasa. Semakin banyak orang kita kasihi. Merekalah yang akan menambahkan kebahagiaan kita. Amin. TUHAN YESUS MEMBERKATI.

(Gembala Sion)

Categories: Renungan | Tags: , , , , , , , , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: