RENUNGAN : Diantara Dua Penjahat

yesus disalib 6Ketika mereka sampai di tempat yang bernama Tengkorak, mereka menyalibkan Yesus di situ dan juga kedua orang penjahat itu, yang seorang di sebelah kanan-Nya dan yang lain di sebelah kiri-Nya. Lukas 23:33

Sebuah pertanyaan jenius ketika dikemukakan. Mengapa Tuhan Yesus disalibkan di antara dua penjahat? Apakah maknanya? Sesungguhnya dua penjahat yang disalibkan bersama Tuhan Yesus itu adalah penjahat-penjahat kelas kakap. Penjahat berdarah dingin yang selalu membunuh kepada para korbannya. Kejahatan yang demikian besar inilah yang menyebabkan mereka dihukum mati di atas kayu salib.

Tuhan Yesus disalibkan diantara dua penjahat besar itu oleh karena Tuhan Yesus dianggap layak untuk menerima hukuman mati yang setimpal dengan kejahatannya. Di anggap sama seperti kedua penjahat yang ada di sebelah kanan kirinya itu. Di hukum mati dan tidak dibedakan sama sekali dengan kedua penjahat itu.

Demikianlah Tuhan Yesus dihukum mati, disalibkan supaya saya dan saudara yang seharusnya yang menerima hukuman dapat dibebaskan dan tidak turut dihukum.

(Gembala Sion)

Iklan
Categories: Renungan | Tag: , , , , , , , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: