RENUNGAN : Pekerjaan Setan Membatalkan Natal

natal 5Kelahiran YESUS KRISTUS Sang Juru selamat telah di ketahui oleh kuasa kegelapan yaitu setan. Oleh sebab itu sebelum TUHAN YESUS lahir ke dalam dunia setan telah menghadang, dengan melakukan berbagai-bagai serangan. Serangan yang utama adalah menutup hati setiap manusia. Sehingga tidak ada seorangpun yang mau menerima-NYA. Hal itu dibuktikan dengan tanda yang pertama yaitu tidak adanya penginapan untuk kelahiran YESUS KRISTUS. (Lukas 2:7). Sehingga TUHAN YESUS KRISTUS harus dilahirkan di kandang domba.

Tanda yang kedua adalah adanya para gembala yang mendengar berita kelahiran TUHAN YESUS KRISTUS. Lukas 2:10. Mengapa para gembala orang-orang sederhana yang mendengar pertama kali kelahiran TUHAN YESUS KRISTUS? Oleh karena tidak ada seorangpun yang mau mendengar berita itu kecuali para gembala.

Tanda yang ketiga adalah adanya Raja Herodes dan orang-orang pintar di Yerusalem yang belum mendengar akan adanya kelahiran Sang Juru Selamat. Matius 2:1-2. Raja adalah penguasa tertinggi, sehingga apa saja akan mendengar dan memperoleh informasi yang pertama. Demikian juga orang-orang pintar di Kerajaan adalah orang-orang yang hebat. Namun mata hati mereka telah ditutup oleh setan, sehingga mereka tidak tahu kelahiran Sang Juru Selamat.

Tanda yang keempat, bahwa hati manusia telah tertutup adalah adanya orang-orang Majus dari Timur. (Matius 2:11).  Orang-orang Majus adalah orang-orang luar negeri, bukan bangsa Israel. Mereka dipakai oleh TUHAN mempersembahkan harta mereka kepada TUHAN YESUS. Karena tidak ada seorang bangsa Israel yang mau menyambut kelahiran TUHAN YESUS.

Marilah dalam sukacita natal ini, kita waspada dan berjaga-jaga, agar natal kita tidak dibatalkan oleh setan. Amin. Mengucapkan ‘SELAMAT HARI NATAL 2012”. Dari KOTA SION TUHAN YESUS memberkati. Amin.

Categories: Renungan | Tags: , , , , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi tulisan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: