RENUNGAN : Gembala Memuji dan Memuliakan Allah

gembala 3“Maka kembalilah gembala-gembala itu sambil memuji dan memuliakan Allah karena segala sesuatu yang mereka dengar dan mereka lihat, semuanya sesuai dengan apa yang telah dikatakan kepada mereka”. Lukas 2:20

Siapakah Gembala itu? Gembala merupakan lapisan terendah di tengah masyarakat, tidak memiliki pengaruh, tidak memiliki jabatan, sebagai kaum pinggiran, orang-orang yang terabaikan, tidak memperoleh kehormatan, tidak memiliki perwakilan di DPR dan MPR, suaranya tidak terwakili dan tidak didengarkan. Akibatnya mereka memiliki pola hidup sembarangan, frustasi, cuek dan dingin. Gembala tidak berpendidikan. Sehingga memilih untuk buruh menjadi seorang gembala yang tidak membutuhkan pendidikan khusus. Akibatnya bodoh, tidak tahu apa-apa dan tidak memiliki kehausan informasi, karena tidak sanggup menangkap informasi yang sedang berkembang. Gembala tidak kaya raya. Mereka adalah kaum buruh pada peternak sang majikan yaitu pemilik kawanan domba. Tidak punya fasilitas mewah, tidak punya rumah bagus, tinggal nebeng di gua-gua. Seorang gembala bukanlah keturunan raja, bukan bangsawan tetapi rakyat jelata.

Tetapi gembala yang sederhana ini tiba-tiba memuji ALLAH, berani menyampaikan berita kepada orang-orang dikampungnya, kepada semua lapisan masyarakat, yang kaya atau yang miskin, PD sekali. Mengapa? Karena mereka melihat Juru Selamat yang telah lahir ke dunia. Malaikat yang telah memberitakannya, dan semua beritanya cocok dengan yang dilihat.

Melalui pelajaran di atas menjadi berkat bagi kita. Siapapun kita, karena kasih KRISTUS lebih dari segalanya. Lakukan sesuatu untuk ALLAH. Puji dan muliakanlah DIA, seperti para gembala itu.

Categories: Renungan | Tags: , , , , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: