RENUNGAN : Hari Pengucapan Syukur

Hari kamis ini orang-orang Amerika di seluruh dunia akan libur untuk merayakan Hari Pengucapan Syukur atau yang disebut dengan Thanksgiving day. Untuk merayakan ucapan syukur atas berkat-berkat TUHAN yang berlimpah. Masakan kalkun akan menjadi makanan wajib bagi setiap rumah tangga. Biasanya dilanjutkan dengan Jumat hitam. Yang artinya, seluruh toko-toko dan mall akan menjual barang-barang dengan merugi, diobral dan cuci gudang, sebagai persiapan natal.

Bagi orang amerika yang tersebar diseluruh dunia akan memasak berbagai-bagai jenis makanan asli amerika. Mereka akan mengundang teman dekat juga orang-orang yang dikasihi dalam acara ini. Biasanya diisi saling bercerita dan bercanda. Yang menarik dalam perayaan ini adalah Presiden Amerika akan menerima kalkun yang hidup dari peternak, untuk dipelihara sebagai tanda ada pengampunan tidak untuk disembelih. Biasanya ada juga narapidana yang dibebaskan sebagai tanda pengampunan ini.

Kepada orang-orang Amerika di seluruh dunia, kami mengucapkan selamat merayakan Hari Pengucapan Syukur. Kiranya berkat ALLAH semakin berlimpah. Demikian juga pengampunan TUHAN YESUS semakin nyata dalam kehidupan kita. Amin. Dari KOTA SION TUHAN YESUS memberkati.

(Pdt Agus Widjianto, M.Th).

Iklan
Categories: Renungan | Tag: , , , , , , , , , , , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: