RENUNGAN : Ada Tangisan Tuhan Bersama Tangisan Saudara

Ketika Yesus melihat Maria menangis dan juga orang-orang Yahudi yang datang bersama-sama dia, maka masygullah hati-Nya. Ia sangat terharu dan… menangislah Yesus. (Yohanes 11:33,35).

Selama ini banyak orang berpikir bahwa ALLAH tidak pernah menangis. Apalagi mengerti tangisan kita. Kadang kita berpikir bahwa ALLAH tidak menghendaki kita menangis, atau menangis itu dosa. Tetapi yang terjadi adalah bahwa saat TUHAN YESUS melihat Maria menangis, TUHAN YESUS turut menangis. Sama seperti dalam Ibrani 4:15  “Sebab Imam Besar yang kita punya, bukanlah imam besar yang tidak dapat turut merasakan kelemahan-kelemahan kita, sebaliknya sama dengan kita, Ia telah dicobai, hanya tidak berbuat dosa.” ALLAH turut merasakan kelemahan-kelemahan kita bahkan tangisan kita.

Jika saat ini hatimu begitu galau, sedih, sakit. Tidak ada seorangpun yang mengerti perasaanmu. Tidak ada yang mau mendengarkan jeritan hatimu. Mungkin semua temanmu hanya mencibir dan meninggalkanmu. Hatimu begitu pedih bahkan hingga menangis dan mencucurkan air mata. Ingatlah bahwa TUHAN YESUS turut merasakan kelemahanmu. IA turut memangis bersama tangisanmu. Air mata-NYA  mengalir bersama aliran air matamu. ALLAH mengerti kesedihanmu yang paling dalam sekalipun.

Ada tetesan air mata TUHAN bersama tetesan air matamu. Amin. Dari KOTA SION TUHAN YESUS memberkati Saudara.

(Pdt Agus Widjianto, M.Th).

Iklan
Categories: Renungan | Tag: , , , , , , , , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: