RENUNGAN : Penyakit Mematikan Yang Membawa Kemuliaan

Ketika Yesus mendengar kabar itu, Ia berkata: “Penyakit itu tidak akan membawa kematian, tetapi akan menyatakan kemuliaan Allah, sebab oleh penyakit itu Anak Allah akan dimuliakan.” Yohanes 11:4

Biasanya manusia itu dapat membangun dari bibit yang baik dijadikan lebih baik.Dari tunas yang berkualitas untuk dijadikan luar biasa.Dari sebuah potensi untuk dapat dikembangkan menjadi hebat. Namun berbeda dengan ALLAH. IA dapat membangun sebuah kebaikan dari suatu keburukan.Membangun sebuah keindahan dari suatu kehancuran.Membangun kekuatan dari suatu kelemahan.Membangun sebuah kesuksesan dari suatu kegagalan. Dan menyatakan kemuliaan dari sebuah penyakit yang mematikan.

Bagi manusia penyakit yang mematikan adalah suatu kehancuran, malapetaka dan musibah, tetapi ALLAH justru dapat membangun dan menyatakan kemuliaan-NYA dari sebuah kehancuran, malapetaka, musibah yaitu penyakit yang mematikan itu. Sama seperti dengan apa yang dihadapi Lazarus. Penyakit yang dialami membawa kematian. Namun ALLAH mengubah dari suatu kematian menjadi kehidupan dan menyatakan kemuliaan ALLAH. Sebab Lazarus yang sudah mati selama empat hari ternyata dapat dihidupkan kembali. Inilah kemuliaan ALLAH.

Saat hidup saudara dalam kehancuran, malapetaka atau musibah itu bukan akhir dari segala sesuatu sebab ALLAH dapat membangun sebuah kemuliaan dari situ. Sama seperti Lazarus yang dibagkitkan, demikianlah ALLAH dapat membangun kehidupan saudara yang telah hancur, bahkan mati sekalipun.

Harapkan sebuah kemuliaan ALLAH dari setiap kehancuran hidup saudara. Amin. Dari KOTA SION TUHAN YESUS memberkati Saudara.

(Pdt Agus Widjianto, M.Th).

Categories: Renungan | Tags: , , , , , , , , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: