RENUNGAN : Singkat Menjadi Pejabat

“Setelah itu raja menaikkan pangkat Sadrakh, Mesakh dan Abednego, sehingga mereka menjadi pejabat-pejabat tinggi di provinsi Babel.” Daniel 3:30

Untuk memperoleh suatu jabatan biasanya seseorang harus berjuang begitu lama dan meniti karier dari bawah. Itupun belum tentu langsung dapat jabatan yang baik, atau terkalahkan dengan yang lain. Namun ALLAH dapat menjadikan seseorang dengat waktu singkat memiliki jabatan tinggi. Setelah melalui ujian berat. Sadrakh, Mesakh dan Abednego, tiga orang pilihan ALLAH yang dikaruniai jabatan tinggi dengan waktu singkat oleh ALLAH. Meski untuk mendapatkan jabatan itu tidak mudah, karena ketiganya adalah para pendatang, orang-orang buangan yang di ambil dari Yerusalem dan di buang ke Babel. Namun karena iman ketiga orang itu, yang dibuktikan, meskipun harus dibakar hidup-hidup, namun tetap mempertahankan imannya. Maka ALLAH mengaruniai jabatan yang tinggi. Kita perlu meneladani Sadrakh, Mesakh dan Abednego. Bahwa jabatan itu ada di tangan TUHAN. Demikian juga ada upah bagi mereka yang mempertahankan imannya.

Marilah kita minta jabatan itu kepada TUHAN dan bukan mengejar sendiri, sesuai dengan kemampuan kita. Dengan iman yang kokoh kuat, ALLAH dapat memberi jabatan yang baik kepada kita. Amin. Dari KOTA SION TUHAN YESUS memberkati Saudara.

 (Pdt Agus Widjianto, M.Th).

Categories: Renungan | Tags: , , , , , , , , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: