RENUNGAN : Mengapa Tuhan Yesus Tidak Hadir Saat Kita Membutuhkan?

“Syukurlah AKU tidak hadir pada waktu itu, sebab demikian lebih baik bagimu, supaya kamu dapat belajar percaya.” Yohanes 11:15

Mengapa TUHAN YESUS tidak hadir saat kita membutuhkan? Itulah yang seringkali menjadi pertanyaan kita. Kita berseru-seru minta pertolongan TUHAN tetapi TUHAN tidak hadir. Saat kita sedih, gagal, sakit, hancur, kita merasa ditinggalkan oleh TUHAN. Bahkan sering kita merasa bahwa pergumulan perjalanan hidup kita sendirian dan tidak dalam penyertaan TUHAN.

TUHAN YESUS bersyukur saat Lazarus sakit bahkan sampai mati. Hal itu menjadi kepedihan Marta dan Maria. Namun semua itu disengaja oleh TUHAN YESUS agar Marta dan Maria belajar percaya. Sebab pada akhirnya Lazarus dapat dibangkitkan. Ketidakhadiran TUHAN YESUS dalam pergumulan kita adalah agar kita belajar percaya. Masih berimankah saat TUHAN YESUS tidak hadir? Masih berserah kepada TUHANkah saat TUHAN YESUS tidak datang? Masih setiakah saat TUHAN Yesus meninggalkan kita? Tetap percayalah meski TUHAN YESUS tidak datang dalam saat kita berseru-seru kepada-NYA. Tetap setialah saat TUHAN YESUS meninggalkan kita.

TUHAN YESUS tidak hadir saat kita membutuhkan bukan berarti IA tidak mengasihi kita. Amin. Dari kota SION TUHAN YESUS memberkati Saudara.

(Pdt Agus Widjianto, M.Th)

Iklan
Categories: Renungan | Tag: , , , , , , , , , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: