RENUNGAN : Perumpamaan Tentang Pukat

“Demikian pula hal Kerajaan Sorga itu seumpama pukat yang dilabuhkan di laut, lalu mengumpulkan berbagai-bagai jenis ikan. Setelah penuh, pukat itupun diseret orang ke pantai, lalu duduklah mereka dan mengumpulkan ikan yang baik ke dalam pasu dan ikan yang tidak baik mereka buang. Matius 13:47-48

Perumpamaan tentang pukat. TUHAN YESUS memberikan perumpamaan tentang Kerajaan Surga seperti sebuah pukat yang dilabuhkan di laut. Saat pukat itu dilabuhkan di laut. Tidak dipilih mana ikan yang baik dan buruk. Semua dijaring dengan pukat di lautan. Baru setelah berlabuh baru dipilih mana ikan yang baik dan mana yang buruk. Ikan yang baik akan di masukkan dalam pasu, sedangkan ikan yang tidak baik dibuang.

Demikianlah hal yang terjadi pada akhir zaman, ALLAH akan memerintahkan malaikatnya untuk memisahkan orang-orang yang baik dan yang tidak baik. Yang baik akan dimasukkan ke dalam Kerajaan Surga, sedangkan yang tidak baik akan dimasukkan ke neraka jahanam.

Hal itulah yang sering membuat kita iri kepada orang-orang tidak baik. Mereka masih bisa tertawa, seakan masih sehat, kuat dan bebas melakukan apa saja. Namun janganlah iri, sebab waktu pengadilan belum tiba, semua itu baru akan terjadi pada akhir zaman.

Tetaplah bertahan menjadi orang baik, sebab semua akan ada pengadilannya. Biarkan kita termasuk ikan yang baik yang dimasukkan kedalam Kerajaan Surga. Amin. Dari KOTA SION TUHAN YESUS memberkati.

(Pdt Agus Widjianto, M,Th).

Iklan
Categories: Renungan | Tag: , , , , , , , , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: