RENUNGAN : Mengeluarkan Harta Dari Perbendaharaan

Maka berkatalah Yesus kepada mereka: “Karena itu setiap ahli Taurat yang menerima pelajaran dari hal Kerajaan Sorga itu seumpama tuan rumah yang mengeluarkan harta yang baru dan yang lama dari perbendaharaannya.” Matius 13:52

Mengeluarkan harta dari perbendahaan. TUHAN YESUS menjelaskan sebuah perumpamaan yang menjelaskan tentang ahli Taurat yang menerima pelajaran TUHAN YESUS. Ahli Taurat yang menerima pelajaran TUHAN YESUS itu diumpamakan seperti seorang yang mengeluarkan harta dari perbendaharaannya, artinya bahwa seorang ahli Taurat di dalam pengetahuannya sudah terisi banyak hal tentang isi hukum Taurat, namun dengan pengertian yang berbeda. Ketika TUHAN YESUS memberi pelajaran, apa yang diajarkan berbeda dari pengetahuan yang selama ini sudah di ketahui. Oleh sebab itu untuk dapat menerima pelajaran TUHAN YESUS maka perlu membuang pengetahuan lama yang sudah dipahami tentang Hukum Taurat. Ini adalah syarat untuk dapat memahami ajaran TUHAN YESUS.

Demikianlah pasti kita juga sudah mengerti berbagai-bagai ajaran yang kita pelajari dari buku, ajaran dosen, atau mendengar dari para ahli yang lain. Namun untuk dapat menerima ajaran TUHAN YESUS, kita harus melepaskan semua pengertian-pengertian yang lama dan menggantinya dengan yang baru.

Lepaskan seluruh pengertian dari dunia yang lama, agar kita dapat menerima ajaran dari TUHAN YESUS sepenuhnya. Amin. Dari Kota SION TUHAN YESUS memberkati.

(Pdt Agus Widjianto, M.Th).

Iklan
Categories: Renungan | Tag: , , , , , , , , , , | 1 Komentar

Navigasi pos

One thought on “RENUNGAN : Mengeluarkan Harta Dari Perbendaharaan

  1. alosius yonatan asmorom

    Nama saya. ALosius yonatan asmorom
    Umur saya 18 tahun saya minta di doakan Supaya bapa saya punya masala bisa di selesai kan dan saya juga di minta doakan supaya saya bisa sukse dengan perkerjaan apa saja.

    Pendoa Sion :
    Selamat mlm sdr Alosius. Ya, dengan senang hati kami doakan permohonan doa sdr, kiranya Tuhan buka jalan keluar terbaik dan berkati. Tetap semangat dan berpengharapan. GBU

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: