RENUNGAN : Tanah Air Sorgawi

“Dalam iman mereka semua ini telah mati sebagai orang-orang yang tidak memperoleh apa yang dijanjikan itu, tetapi yang hanya dari jauh melihatnya dan melambai-lambai kepadanya dan yang mengakui, bahwa mereka adalah orang asing dan pendatang di bumi ini. Tetapi sekarang mereka merindukan tanah air yang lebih baik yaitu satu tanah air sorgawi. Sebab itu Allah tidak malu disebut Allah mereka, karena Ia telah mempersiapkan sebuah kota bagi mereka.” Matius 11:13,16

Tanah air sorgawi. Tanah air sorgawi adalah suatu tempat yang disediakan oleh ALLAH bagi mereka yang rela mengorbankan tanah air dunia ini. Para nabi, para perintis iman, mereka rela hidup di dunia tidak memperoleh apa yang dijanjikan ALLAH. Mereka mengakui bahwa hidup di dunia adalah sebagai orang-orang asing dan pendatang. Orang asing dan pendatang adalah orang-orang yang hanya menumpang sementara saja. Dalam filsafat orang jawa menjelaskan bahwa hidup di dunia ini hanya numpang minum. Artinya begitu cepatnya hidup di dalam dunia.

Orang-orang yang menganggap bahwa hidup di dunia hanya numpang saja, sebagai orang asing dan pendatang yang tidak memiliki apa-apa. Mereka akan memperoleh suatu tanah air sorgawi. Suatu tempat yang bersifat kekal abadi dan penuh kebahagiaan. Orang-orang yang rela mengorbankan kesenangan dunia, yang tidak terhanyut oleh arus dunia ini, merekalah yang layak menerima tanah air sorgawi.

Rela dan korbankan kesenangan-kesenangan dunia untuk memperoleh tanah air sorgawi yang kekal abadi. Amin. Dari kota SION TUHAN YESUS memberkati.

(Pdt Agus Widjianto, M.Th).

Categories: Renungan | Tags: , , , , , , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: