RENUNGAN : Harta Yang Terpendam

“Hal Kerajaan Sorga itu seumpama harta yang terpendam di ladang, yang ditemukan orang, lalu dipendamkannya lagi. Oleh sebab sukacitanya pergilah ia menjual seluruh miliknya lalu membeli ladang itu.” Matius 13:44.

Harta yang terpendam adalah merupakan suatu perumpamaan tentang Kerajaan Sorga. Yaitu seorang yang menemukan harta yang terpendam di suatu ladang. Kemudian ia menjual seluruh miliknya lalu membeli ladang itu. Perumpamaan ini menjelaskan bahwa harta yang terpendam adalah merupakan suatu keselamatan dengan segala kekayaan rohaninya. Yang jauh lebih berharga dibandingkan dengan segala harta benda yang nampak di dalam dunia. Saat seorang menyadari akan keselamatan dan kekayaan rohani yang sangat berharga ini. Mereka rela menjual segala harta benda yang nampak untuk membeli kekayaan rohani yang jauh lebih berharga. Menjual segala miliknya artinya rela menjual atau berkorban atas segala sesuatu yang telah dimiliki, untuk dapat menikmati kekayaan rohani yang jauh lebih berharga.

Sadarilah bahwa kekayaan rohani adalah harta terpendam yang tidak nampak, yang jauh lebih berharga daripada harta kekayaan dunia. Relakanlah untuk mengorbankan segala milik kekayaan dunia untuk dapat meraup kekayaan rohani yang jauh lebih berharga. Amin. Dari kota SION TUHAN YESUS memberkati.

(Pdt Agus Widjianto, M.Th).

Iklan
Categories: Renungan | Tag: , , , , , , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: