PUISI : Perumpamaan Tentang Biji Sesawi

Yesus membentangkan suatu perumpamaan lain lagi kepada mereka, kata-Nya: “Hal Kerajaan Sorga itu seumpama biji sesawi, yang diambil dan ditaburkan orang di ladangnya.Memang biji itu yang paling kecil dari segala jenis benih, tetapi apabila sudah tumbuh, sesawi itu lebih besar dari pada sayuran yang lain, bahkan menjadi pohon, sehingga burung-burung di udara datang bersarang pada cabang-cabangnya.” Matius 13:31-32

Perumpamaan tentang biji sesawi. TUHAN YESUS memberikan perumpamaan tentang biji sesawi sebagai berikut. Hal Kerajaan Sorga itu diumpamakan seperti seorang yang menaburkan biji sesawi diladangnya. Saat ditaburkan biji itu paling kecil dari segala biji yang ada. Namun setelah tumbuh, biji itu menjadi besar, dan burung-burungpun dapat bernaung di carang-carangnya.

Perumpamaan tersebut memiliki arti sebagai berikut. Dalam membangun Kerajaan Sorga di dunia. Allah memanggil anak-anaknya untuk melayani dan dipakai dalam pelayanan dalam Kerajaan Sorga. Pada saat TUHAN YESUS memanggil kita. Saya dan saudara adalah merupakan orang-orang yang kecil dan sederhana di dalam dunia. Kita bukanlah orang-orang yang berpengaruh, bukan golongan bangsawan, bukan orang elit, orang kaya atau kita juga bukan orang-orang pintar. Namun setelah ALLAH mendidik dan membentuk kita melalui berbagai-bagai pergumulan. Maka kita menjadi orang-orang yang tahan uji. Tahan banting. Kuat dalam menanggung berbagai-bagai beban persoalan. Bahkan kita sanggup melakukan berbagai-bagai tugas pelayanan yang dipercayakan kepada kita.

Meski kita adalah seperti biji sesawi yang kecil, namun yakinlah ALLAH akan mengubah kita menjadi orang-orang yang besar di kemudian hari. Amin. Dari KOTA SION TUHAN YESUS memberkati.

(Pdt Agus Widjianto, M.Th).

Iklan
Categories: Renungan | Tag: , , , , , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: