RENUNGAN : Jatuh Kedalam Tangan Tuhan

“Sangat susah hatiku, biarlah kiranya aku jatuh ke dalam tangan TUHAN, sebab sangat besar kasih sayang-Nya; tetapi janganlah aku jatuh ke dalam tangan manusia.” 1Tawarikh 21:13

Jatuh ke dalam tangan TUHAN. Mungkin saat kita membaca ayat ini sekilas, seakan ini sesuatu kalimat yang biasa saja. Namun jika kita perhatikan lebih dalam maknanya, kita akan terkejut. Sebab tidak ada tokoh alkitab yang lain, yang berani mengucapkan kalimat ini kecuali Raja Daud. Mengapa demikian?

Daud adalah seorang raja besar. Saat itu Allah sedang menegur raja Daud karena ia mengadakan sensus penduduk. Saat seorang sedang di tegur, pasti ada perasaan takut kepada yang menegur dan cenderung untuk menjauh.  Karena ketakutan-ketakutan terhadap hukuman yang akan diterima. Demikian juga saat kita sedang ditegur oleh ALLAH, secara psikologis ada perasaan takut kepada ALLAH. Namun demikian dengan raja Daud. Saat ia ditegur oleh ALLAH, raja Daud memilih jatuh ke tangan ALLAH, dari pada ke tangan manusia. Karena iman raja Daud, bahwa di tangan ALLAH pasti ada kasih karunia yang terbaik, meskipun sedang di tegur. Iman raja Daud inilah yang luar biasa yang tidak dimiliki orang lain dalam alkitab.

Jadikan iman raja Daud menjadi teladan imanmu. Jangan takut kepada ALLAH, meski saat ditegur, sebab itu adalah wujud kasih ALLAH. Tetaplah mendekat kepada ALLAH meski ditegur. Amin. Dari kota SION TUHAN YESUS memberkati.

(Pdt Agus Widjianto, M.Th).

Iklan
Categories: Renungan | Tag: , , , , , , , , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: