RENUNGAN : Pentingnya Belajar Firman Tuhan

Kepada setiap orang yang mendengar firman tentang Kerajaan Sorga, tetapi tidak mengertinya, datanglah si jahat dan merampas yang ditaburkan dalam hati orang itu; itulah benih yang ditaburkan di pinggir jalan. (Matius 13:19).

Salah satu hambatan bagi pertumbuhan setiap Firman TUHAN yang ditaburkan di dalam hati kita adalah oleh karena kita tidak mengerti. Sehingga si jahat yaitu iblis merampas benih itu sehingga tidak bertumbuh dalam hati kita. Tidak mengerti Firman TUHAN memang dapat disebabkan oleh beberapa hal. Mungkin kita tidak siap mendengarkan Firman TUHAN, mungkin kita hanya sambil lalu saja dalam perhatian kita untuk mendengarkan. Tetapi paling tidak kalau kita tidak mengerti oleh karena kita belum belajar Firman TUHAN.

Untuk dapat mengerti Firman TUHAN dibutuhkan pembelajaran Firman TUHAN. Oleh sebab itu inilah pentingnya kita belajar Firman TUHAN. Yaitu agar supaya kita mengerti Firman TUHAN. Dibutuhkan waktu khusus setiap hari kita di rumah untuk belajar Firman TUHAN. Bagi pendidikan lanjut dapat juga sekolah Alkitab atau sekolah Teologi. Paling tidak kita mau belajar Firman TUHAN setiap hari dengan cara apapun. Agar saat kita menerima taburan Firman TUHAN kita dapat mengerti, sehingga Firman itupun bertumbuh dan berbuah dalam hidup kita. Amin. Dari Kota Sion TUHAN YESUS memberkati.

(Pdt Agus Widjianto, M.Th).

Iklan
Categories: Renungan | Tag: , , , , , , , , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: