RENUNGAN : Hari Sabat

Hari sabat telah tiba. Hari sabat tiba satu kali dalam seminggu atau satu kali dalam tujuh hari. Hari sabat adalah datang kerumah TUHAN untuk bertemu TUHAN ALLAH pencipta alam semesta. Sebuah persiapan khusus dibutuhkan, karena setan akan menghadang kita dengan berbagai-bagai cara. Sudahkah kita mempersiapkan hati kita untuk bertemu TUHAN? Masih adakah pekerjaan rumah yang belum diselesaikan, sehingga mengganggu kita untuk bertemu TUHAN? Adakah janji dengan orang lain, yang akan mengganggu waktu kita untuk khusus bertemu dengan TUHAN. Adakah rencana-rencana pribadi yang akan menggganggu hati kita berjumpa dengan TUHAN?

Jika semua itu sudah beres. Apakah kita persiapkan Alkitab dan buku nyanyian atau buku catatan yang akan kita bawa ke rumah TUHAN? Sudah siapkah persembahan yang akan kita persembahkan kepada TUHAN? Sudah siapkah pakaian yang akan kita pakai untuk menghadap TUHAN? Apakah ada tugas khusus yang akan dilakukan saat menyembah kepada TUHAN? Mungkin juga akan ada seseorang yang akan kita jemput untuk pergi kerumah TUHAN? Dan jangan lupa, apakah tubuh kita cukup segar untuk menghadap TUHAN?

Jika semua sudah kita siapkan dengan baik, maka kita siap menghadap TUHAN. Kuasa gelappun tidak memiliki banyak kesempatan untuk mengganggu kita. Persiapkan segala sesuatunya untuk menghadap TUHAN di hari sabat ini. Amin. Dari kota SION TUHAN YESUS memberkati.

(Pdt Agus Widjianto, MTh).

Categories: Renungan | Tags: , , , , , , , , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: