RENUNGAN : Domba di Tengah Serigala

“Lihat, Aku mengutus kamu seperti domba ke tengah-tengah serigala, sebab itu hendaklah kamu cerdik seperti ular dan tulus seperti merpati. Tetapi waspadalah terhadap semua orang.”Matius 10:16-17

Domba di tengah serigala. Anak-anak Tuhan diumpamakan sebagai domba yang lemah tak berdaya, tak punya senjata dan kekuatan apa-apa, dibandingkan serigala. Sedangkan serigala adalah bumi tempat kita berpijak. Dunia kita berada ini. Lingkungan kita. Teman-teman kita termasuk di dalamnya adalah keluarga kita. Firman TUHAN menyatakan supaya kita waspada terhadap semua orang.

Orang-orang di sekeliling kita di umpamakan sebagai serigala. Sebab mereka dapat digunakan oleh antikris untuk menyerang kita. Melawan kita, menjatuhkan kita dan menggugurkan iman kita. Oleh sebab itu ALLAH memberikan cara untuk menghadapi mereka yaitu dengan cara cerdik seperti ular dan tulus seperti merpati.

Ular adalah Lucifer yang sudah menjatuhkan Adam dan Hawa. Demikian juga ular yang sama cerdiknya juga akan memperdaya kita. Oleh sebab itu haruslah kita tidak kalah cerdik seperti Lucifer. Kita harus cerdik seperti mereka. Tetapi tulus seperti merpati. Merpati adalah pasangan yang disimbolkan sebagai cinta sejati, sebab merpati adalah hewan yang tidak suka ganti-ganti pasangan.

Demikian juga untuk melawan antikris kita haruslah cerdik seperti ular dan tulus seperti merpati. Amin.

(Sion, PdtAgusWidjianto, M.Th).

Categories: Renungan | Tags: , , , , , , , , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: