RENUNGAN : Sekolah Gratis

“Hikmat berseru nyaring di jalan-jalan, di lapangan-lapangan ia memperdengarkan suaranya, di atas tembok-tembok ia berseru-seru, di depan pintu-pintu gerbang kota ia mengucapkan kata-katanya.” Amsal 1:20-21

Bagaimana pengalaman anda sekolah? Mahalkah biayanya? Bagaimana dengan perlengkapan sekolah? Atau gurunya menyenangkankah? Kehidupan kita banyak direpotkan tentang sekolah, baik kita sendiri ataupun anak-anak kita. Tidak semua orang mampu menyekolahkan anak-anaknya sampai tingkat tinggi. Ketika Allah menciptakan manusia. Allah memperlengkapi dengan sekolah gratis yang diberikan oleh TUHAN. Yaitu sekolah tentang kehidupan, sekolah dari pengalaman. Sekolah dari apa yang kita hadapi setiap hari. Sekolah melalui indera. Baik penglihatan, pendengaran ataupun yang kita rasakan sehari-hari. Itu adalah sekolah yang diberikan oleh TUHAN untuk seluruh kehidupan manusia, langsung dengan obyek yang dipelajari. Firman TUHAN menyatakan bahwa hikmat berseru nyaring di jalan-jalan, di lapangan-lapangan ia memperdengarkan suaranya, di atas tembok-tembok ia berseru-seru, di depan pintu-pintu gerbang kota ia mengucapkan kata-katanya. Tanpa kita memanggil, sang guru yaitu hikmat itu sudah berseru-seru mengajar kita, melalui kehidupan kita sehari-hari di manapun. Tinggal kita memperhatikan, melakukan mata kita akan menjadi cerdas.

Sebuah sekolah yang baik adalah yang lengkap sarananya untuk praktek. Demikian hikmat mengajar kita langsung bersentuhan dengan apa yang kita pelajari, yaitu kehidupan kita sehari-hari. Ini diberikan secara berlimpah setiap hari dalam kehidupan kita sehari-hari. Marilah kita menjadi cerdas dengan memanfaatkan sekolah gratis yang telah diberikan oleh TUHAN melalui kehidupan kita sehari-hari.

 (Sion, PdtAgusWidjianto, M.Th).

Categories: Renungan | Tags: , , , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: