RENUNGAN : Melenyapkan Kelemahan

“Yesus memanggil kedua belas murid-Nya dan memberi kuasa kepada mereka untuk mengusir roh-roh jahat dan untuk melenyapkan segala penyakit dan segala kelemahan”. Matius 10:1

Melenyapkan kelemahan. Setiap orang pasti memiliki kelemahan, baik yang dibawa sejak lahir ataupun yang terbentuk saat pertumbuhan. Kelemahan itu secara badani maupun secara kejiwaan. Secara badani yaitu adanya sakit penyakit yang ada di dalam badan. Secara kejiwaan yaitu adanya kelemahan-kelemahan yang ada di dalam unsur kejiwaan. Misalnya penakut, pelupa, mudah marah dan sebagainya. Sering saat kita mengalami kegagalan oleh karena unsur kelemahan yang bersifat kejiwaan, kita memaklumi diri. Namun sesungguhnya TUHAN YESUS memberi kuasa kepada kita sebagai murid-murid-NYA untuk dapat melenyapkan kelemahan secara badani maupun secara kejiwaan. Sehingga kita tidak menyerah kepada kelemahan-kelemahan yang kita miliki.

Tidak ada alasan kita tetap berada dalam kelemahan, memaklumi diri ataupun menyerah kepada keadaan lemah. Kita dapat melenyapkan semua kelemahan itu, oleh karena TUHAN YESUS telah memberi kuasa kepada kita. Bagi mereka yang penakut dapat menjadi pemberani. Bagi mereka yang mudah marah dapat menjadi sabar, bagi mereka yang tidak percaya diri, menjadi percaya diri. Dan sebagainya. Jangan menyerah dan kalah kepada kelemahan diri.

Kelemahan diri dapat dilenyapkan, sehingga kita menjadi orang yang kuat dan diperbarui terus menerus, sampai akhirnya sempurna seperti KRISTUS yang sempurna. Amin. TUHAN YESUS memberkati.

(Sion, Pdt Agus Widjianto, MTh).

Iklan
Categories: Renungan | Tag: , , , , , , , , , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: