RENUNGAN : Kebencian Mengalahkan Segalanya

“Maka Haman menceriterakan kepada mereka itu besarnya kekayaannya, banyaknya anaknya laki-laki, dan segala kebesaran yang diberikan raja kepadanya serta kenaikan pangkatnya di atas para pembesar dan pegawai raja. Lagi kata Haman: “Tambahan pula tiada seorangpun diminta oleh Ester, sang ratu, untuk datang bersama-sama dengan raja ke perjamuan yang diadakannya, kecuali aku; dan untuk besokpun aku diundangnya bersama-sama dengan raja. Akan tetapi semuanya itu tidak berguna bagiku, selama aku masih melihat si Mordekhai, si Yahudi itu, duduk di pintu gerbang istana raja.” Ester 5:11-13

Haman telah memperoleh kekayaan, kebesaran dan kenaikan pengkat yang tinggi di Istana Ahasyweros. Namun berkat yang berlimpah itu seakan tidak berguna dibandingkan dengan kebenciannya yang besar kepada Mordekhai. Kebencian seakan hal yang kecil. Namun Firman Tuhan menjelaskan bahwa Haman mengakui kebenciannya terhadap Mordekhai membuat segalanya menjadi tidak ada gunanya.

Kebencian adalah hal yang sepele. Namun oleh kebencian seseorang menjadi gelisah, tidak bisa tidur, tidak tenang. Bahkan rela mengorbankan harga diri, nyawa bahkan tidak takut kepada siapapun termasuk kepada TUHAN. Oleh kebencian seseorang dapat masuk neraka. Perlunya sama seperti Kristus yang melepas pengampunan tanpa batas, agar kebencian itu tidak membunuh kita sendiri.

Marilah kita lawan kebencian dengan kasih dan pengampunan. Agar hidup kita damai sejahtera dan lepas dari kegelisahan. Amin. Dari Kota SION TUHAN YESUS Memberkati Saudara. (Pdt Agus Widjianto, MTh).

Categories: Renungan | Tags: , , , , , , , , , , | 1 Komentar

Navigasi tulisan

One thought on “RENUNGAN : Kebencian Mengalahkan Segalanya

  1. is good artikel Thank you so much , Adwin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: