RENUNGAN : Hati Sebagai Kediaman Allah

Tetapi benarkah Allah hendak diam bersama dengan manusia di atas bumi? Sesungguhnya langit, bahkan langit yang mengatasi segala langitpun tidaklah dapat memuat Engkau, terlebih lagi rumah yang kudirikan ini.” II Tawarikh 6:18

Allah adalah pencipta alam semesta. IA lebih berkuasa atas segala sesuatu yang ada. Oleh sebab itu Salomo menyatakan bahwa sesungguhnya langit, bahkan langit yang mengatasi segala langitpun tidaklah dapat memuat ALLAH. Tidak ada tempat di dunia ini yang dapat memuat ALLAH. Tetapi ada suatu tempat yang memuat ALLAH yaitu di dalam hati manusia. Sebab tidak ada seorangpun yang dapat mengukur dalamnya hati manusia. Tidak ada seorangpun dapat memahami luasnya hati manusia. Hanya Allah saja yang mengerti isi hati manusia. Oleh sebab itu ALLAH berkenan bertahta di dalam hati manusia.

Hanya hati yang layak sebagai tahta ALLAH. Hati yang mengampuni adalah istana yang mewah bagi tahta ALLAH. Hati yang taat adalah bagaikan tahta ALLAH yang berlapiskan emas permata. Hati yang setia adalah istana ALLAH yang indah. Hati yang mengasihi adalah tempat kediaman ALLAH yang paling di kenanNYA. Namun hati yang memberontak adalah tahta ALLAH yang kotor. Hati yang tidak jujur adalah tahta ALLAH yang menjijikkan. Hati yang penuh kebohongan adalah hati yang tidak layak sebagai tempat kediaman ALLAH.

Marilah kita bangun hati kita begitu indah sebagai tempat kediaman ALLAH. Sebab ALLAH telah menetapkan bahwa hati kitalah yang dapat memuat ALLAH. Amin. Dari KOTA SION TUHAN YESUS memberkati.

(Pdt Agus Widjianto, MTh).

Iklan
Categories: Renungan | Tag: , , , , , , , , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: