RENUNGAN : Melihat Ke Langit

“Hai orang-orang Galilea, mengapakah kamu berdiri melihat ke langit? Yesus ini, yang terangkat ke sorga meninggalkan kamu, akan datang kembali dengan cara yang sama seperti kamu melihat Dia naik ke sorga.” Kisah Para Rasul 1:11.

Melihat ke langit. Kata langit dalam bahasa aslinya yunani koine dapat di artikan surga, yaitu “ouranov” yang artinya surga. Setelah kenaikan Yesus Kristus ke surga. Murid-murid itu terus memandang ke langit atau surga. Malaikat itu menegur mereka  dan katanya, mengapakah kamu berdiri melihat ke langit? Yesus ini, yang terangkat ke sorga meninggalkan kamu, akan datang kembali dengan cara yang sama seperti kamu melihat Dia naik ke sorga. Malaikat itu ingin menjelaskan bahwa merupakan suatu sikap yang salah, jika dalam menanti kedatangan TUHAN YESUS yang kedua kali, kita hanya berdiri diam dan memandang ke surga. Sikap yang tepat adalah mempersiapkan diri dan berjaga-jaga, untuk menyambut kedatangan TUHAN YESUS yang ke dua kali.

Sampai hari ini masih banyak sikap yang salah dalam menanti kedatangan TUHAN YESUS yang kedua kali, yaitu hanya berdiri saja atau berpangku tangan saja, tidak melakukan apa-apa. Seharusnya mempersiapkan diri seperti 5 perempuan yang bijak. Dengan minyak yang cukup, yaitu hidup yang baik, kudus dan pelayanan yang mantap di hadapan TUHAN YESUS KRISTUS.

Sibuk pelayanan adalah cara tepat untuk mempersiapkan diri dalam menyambut kedatangan TUHAN YESUS KRISTUS yang ke dua kali, dan bukan diam berpangku tangan saja. Amin. Dari KOTA SION TUHAN YESUS memberkati.

(Pdt Agus Widjianto, MTh).

Iklan
Categories: Renungan | Tag: , , , , , , , , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: