RENUNGAN : Menyambut Kedatangan Tuhan Yesus

“Lalu ketika berkumpul, mereka bertanya kepada-Nya, “Tuhan, maukah Engkau pada masa ini memulihkan kerajaan bagi Israel?, Jawab-Nya kepada mereka, “Engkau tidak perlu mengetahui masa dan waktu, yang ditetapkan Bapa sendiri menurut kuasa-Nya. Tetapi kamu akan menerima kuasa bilamana Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi.” Kisah  Para Rasul 1:6-8

Bagaimana menyambut kedatangan TUHAN YESUS yang ke dua kali? Kita harus mengerti bagaimana mempersiapkan diri dalam menyambut kedatangan TUHAN YESUS.Menjelang kenaikan TUHAN YESUS ke surga, murid-murid bertanya kepada TUHAN YESUS. Kapan TUHAN YESUS memulihkan kerajaan bagi Israel? TUHAN YESUS menegur  murid-muridNYA, agar mereka tidak perlu mengetahui masa dan waktu pemulihan, tidak perlu memikirkan hal-hal kerajaan dunia seperti itu. Ada sesuatu yang lebih utama saat menanti kedatangan TUHAN YESUS yang kedua, yaitu memikirkan Kerajaan ALLAH, dengan cara menjadi saksi Kristus, untuk memperluas kerajaan ALLAH.

Menanti kedatangan TUHAN YESUS bukan sibuk dengan perkara-perkara dunia. Bukan pula seperti Marta yang menyusahkan diri dengan banyak perkara. Tetapi Tuhan menjawabnya: “Marta, Marta, engkau kuatir dan menyusahkan diri dengan banyak perkara.(Lukas 10:41).

Sibuklah dengan perkara-perkara Kerajaan ALLAH, menjangkau orang sebanyak-banyaknya. Menjadi saksi Kristus sebaik-baiknya. Sehingga saat DIA datang kembali, kita seperti mempelai perempuan yang siap menyambutNYA.

Sebagai mempelai perempuan berdandanlah secantik mungkin, untuk menyambut kedatangan mempelai lelaki, dengan cara bersaksi memperluas Kerajaan ALLAH. Amin. Dari Kota SION TUHAN YESUS memberkati.

(Pdt Agus Widjianto, MTh).

Categories: Renungan | Tags: , , , , , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: