RENUNGAN : Persekutuan Yang Erat Dengan Tuhan

PERSEKUTUAN YANG ERAT DENGAN TUHAN

“Lalu pulanglah kedua murid itu ke rumah. Tetapi Maria berdiri dekat kubur itu dan menangis. Sambil menangis ia menjenguk ke dalam kubur itu, Kata Yesus kepadanya: “Ibu, mengapa engkau menangis? Siapakah yang engkau cari?” Maria menyangka orang itu adalah penunggu taman, lalu berkata kepada-Nya: “Tuan, jikalau tuan yang mengambil Dia, katakanlah kepadaku, di mana tuan meletakkan Dia, supaya aku dapat mengambil-Nya.” Yohanes 20:10,11,15.

Dalam minggu-minggu ini adalah saat penampakan TUHAN YESUS, sebelum kita merayakan kenaikanNYA ke surga. Penampakan TUHAN YESUS tidak harus secara fisik. Dapat dirasakan secara rohani. Melalui hadiratNYA yang kita rasakan secara kuat, atau tanda-tanda kehadiranNYA yang lain.

Maria magdalena adalah seorang wanita yang paling berbahagia. Sebab dialah yang pertama-tama melihat kebangkitan TUHAN YESUS, berjumpa secara langsung dan berkomunikasi. Peristiwa itu ia alami oleh karena Maria Magdalena memiliki kerinduan yang kuat untuk dapat memiliki persekutuan yang erat dengan TUHAN YESUS. Hal itu ia buktikan, pada saat murid-murid TUHAN YESUS pulang ke rumah. Maria Magdalena tidak pulang melainkan mendekat, menangis dan memperhatikan kubur yang kosong itu. Disitulah ia berjumpa dengan TUHAN YESUS.

Teladan yang baik dapat kita ambil dari pengalaman Maria. Yaitu krasan dekat dengan TUHAN YESUS. Tidak tergesa-gesa pulang. Milikilah persekutuan yang erat dengan TUHAN YESUS untuk betah bersekutu dengan TUHAN dan tidak tergesa-gesa selesai atau pulang.

Betah bersekutu dengan TUHAN akan membawa kita berjumpa denganNYA. Amin. Dari Kota SION TUHAN YESUS memberkati.

(Pdt Agus Widjianto, MTh).

Categories: Renungan | Tags: , , , , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: