RENUNGAN : Diberi Makan Burung Gagak

DIBERI MAKAN BURUNG GAGAK

“Engkau dapat minum dari sungai itu, dan burung-burung gagak telah Kuperintahkan untuk memberi makan engkau di sana.” I Raja-raja 17:4

Pernahkah saudara di beri makan oleh burung-burung gagak? Elia pernah mengalaminya. Pada saat ia dalam pengejaran Raja Ahab untuk dibunuh. Karena telah menubuatkan kekeringan di Israel. Allah memerintahkan untuk bersembunyi di Sungai Kerit. Disanalah burung-burung gagak membawa roti setiap hari untuk di makan.

Menjadi sebuah pertanyaan besar, mengapa justru yang memberi makan Nabi Elia itu adalah burung-burung dan bukan orang-orang kaya. Padahal burung itu tidak memiliki pekerjaan tetap dan hidup mereka selalu diancam bahaya. Tidak memiliki pekerjaan tetap oleh karena burung-burung itu tidak ada yang menjadi pegawai negeri dan dan tidak memiliki ladang yang menjadi hak milik.

Yang pertama adalah oleh karena kita sering berpikir yang dapat memberi makan atau yang dapat memelihara kita adalah orang yang kaya raya, atau yang berlebihan berkat, sehingga dapat berbagi dengan kita. Namun kenyataan itu terjadi malah sebaliknya.

Yang kedua adalah kita sering merasa kuatir terhadap apa yang kita makan ketika tidak memiliki pekerjaan tetap, tidak memiliki penghasilan yang besar. Dan tidak memiliki tabungan yang cukup untuk kebutuhan kita sehari-hari.

Allah menunjukkan kepada kita bahwa burung saja dapat menjadi alat untuk memberi makan kepada kita. Apalagi kita manusia yang dapat berpikir, bekerja dan memiliki banyak hal di dunia ini.

Ingatlah burung apabila kita sedang merasa tidak punya cukup berkat untuk mencukupkan kebutuhan kita sehari-hari. Amin. Dari Kota SION TUHAN YESUS memberkati.

(Pdt Agus Widjianto, MTh).

Categories: Renungan | Tags: , , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: