RENUNGAN : Melihat Lebih Dalam

MELIHAT LEBIH DALAM

“Ia menjenguk ke dalam, dan melihat kain kapan terletak di tanah; akan tetapi ia tidak masuk ke dalam. Maka datanglah Simon Petrus juga menyusul dia dan masuk ke dalam kubur itu. Ia melihat kain kapan terletak di tanah, sedang kain peluh yang tadinya ada di kepala Yesus tidak terletak dekat kain kapan itu, tetapi agak di samping di tempat yang lain dan sudah tergulung.” Yohanes 20:5-7

 Melihat lebih dalam. Dua murid Yesus berlari untuk melihat kebangkitan TUHAN YESUS. Seorang murid Yesus berlari lebih cepat untuk dapat sampai di kubur TUHAN YESUS. Namun ia hanya melihat di di pintu kubur saja. Simon Petrus yang larinya lebih lambat. Ia masuk lebih dalam dan melihat lebih jelas kebangkitan TUHAN YESUS. Kekuatan fisik tidak menjamin seseorang dapat mengenal TUHAN YESUS lebih dalam.

Ada banyak orang yang memiliki kemampuan fisik lebih baik. Namun sering hanya melihat mengenal TUHAN YESUS hanya pada kulitnya saja. Orang-orang yang secara fisik memiliki kelemahan, namun dengan hatinya dapat mengenal TUHAN YESUS lebih dalam. Dan ini berarti mereka akan memiliki iman yang lebih kuat.

Melalui persekutuan yang erat dengan TUHAN YESUS. Penyelidikan Firman TUHAN secara teliti. Pergumulan-pergumulan hidup, akan memberikan pengalaman-pengalaman rohani yang lebih dalam. Hal ini berarti pengenalan akan TUHAN YESUS  akan lebih baik dan bukan hanya pada kulitnya saja.

Pergumulan-pergumulan yang berat akan membawa pengenalan kita kepada TUHAN YESUS lebih dalam lagi. Amin. Dari Kota SION TUHAN YESUS memberkati.

(Pdt Agus Widjianto, MTh).

Iklan
Categories: Renungan | Tag: , , , , , , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: