RENUNGAN : Menjadi Saksi Kristus

MENJADI SAKSI KRISTUS

“Kamu adalah saksi dari semuanya ini”. Lukas 24:48

Saksi adalah orang yang menyaksikan secara langsung terhadap suatu peristiwa. Murid-murid Yesus adalah saksi hidup terhadap semua peristiwa-peristiwa yang dilakukan oleh TUHAN YESUS. Firman Tuhan berlaku hingga saat ini. Saya dan saudara adalah juga dijadikan saksi atas apa-apa yang telah TUHAN YESUS lakukan. Menjadi sebuah pertanyaan, bagaimana saya dan saudara yang hidup pada masa kini dapat menjadi saksi, padahal kita belum pernah melihat atau bertemu dengan TUHAN YESUS KRISTUS.

Seorang saksi tidak memenuhi syarat jika hanya mendapatkan informasi dari membaca atau mendengar dari orang lain. Mereka haruslah yang mengalami sendiri. Pengikut KRISTUS tidak cukup syarat jika hanya mendapatkan informasi atau pengajaran dari khotbah-khotbah pendeta atau membaca Alkitab.

Untuk mendapatkan pengalaman secara langsung dengan TUHAN YESUS KRISTUS ini, Allah mengijinkan kita mengalami berbagai-bagai persoalan. Pengalaman kekurangan, sakit penyakit, tertimpa musibah, di tinggalkan orang yang dikasihi, dikhianati, dicela, dicerca, bangkrut, ditipu. Semua itu diijinkan oleh ALLAH, supaya kita memiliki pengalaman dengan ALLAH, dan bagaimana cara ALLAH menolong kita, membebaskan kita dari kesukaran, dan persoalan-persoalan yang terjadi dalam kehidupan kita.

Rasul Paulus sendiri pernah menyatakan bahwa ia tahu apa kesukaran, apa itu kelimpahan, bahkan diancam maut senantiasa. Rasul Paulus adalah satu-satunya Rasul yang belum pernah bertemu dengan TUHAN YESUS. Namun melalui pelbagai-bagai pengalaman itu melayakkan ia menjadi seorang saksi bagi Kristus.

Jadikan setiap persoalan hidup anda, sebagai suatu pengalaman untuk melayakkan kita menjadi saksi KRISTUS. Amin.

(Sion, Pdt Agus Widjianto, MTh).

Categories: Renungan | Tags: , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: