RENUNGAN : Darah Kristus

DARAH KRISTUS

“Dan darah itu menjadi tanda bagimu pada rumah-rumah di mana kamu tinggal: Apabila Aku melihat darah itu, maka Aku akan lewat dari pada kamu. Jadi tidak akan ada tulah kemusnahan di tengah-tengah kamu, apabila Aku menghukum tanah Mesir”. Keluaran 12:13

Paskah dalam Perjanjian Lama tidak lepas dari darah. Keselamatan bangsa Israel dari maut pada malam paskah adalah jika ada darah di ambang pintu rumah. Saat malaikat maut pencabut nyawa melihat darah domba yang di percikkan di ambang pintu di setiap rumah bangsa Israel, maka malaikat itu akan lewat dan terjadilah keselamatan di dalam rumah itu.

Dalam perjanjian baru, keselamatan dari maut neraka juga terjadi jika ada darah Kristus. Jika ada darah Kristus di ambang pintu hati, maka malaikat maut akan lewat dan terjadi keselamatan di dalam orang itu. Darah domba yang di taburkan di ambang pintu rumah, menjadi lambang dari sebuah kenyataan keselamatan secara nyata di dalam darah Kristus. Siapa yang menerima Yesus Kristus menjadi juru selamat, berarti ada darah Kristus di ambang pintu hati. Paskah adalah memperingati pengorbanan Yesus Kristus di atas kayu Salib, dimana darah Kristus tercurah sebagai tanda keselamatan bagi mereka yang percaya. Seperti dalam Kitab Ibrani menyatakan: Ibrani 9:22  Dan hampir segala sesuatu disucikan menurut hukum Taurat dengan darah, dan tanpa penumpahan darah tidak ada pengampunan.

Dengan darah Kristus, kita akan diselamatkan dari api neraka. Inilah Paskah yang sesungguhnya yang sedang kita peringati dalam minggu ini. Amin. Dari Kota Sion TUHAN YESUS memberkati.

(Pdt Agus Widjianto, MTh).

Categories: Renungan | Tags: , , , , , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: