RENUNGAN : Kasih Karunia

KASIH KARUNIA

“Bukan karena lebih banyak jumlahmu dari bangsa manapun juga, maka hati TUHAN terpikat olehmu dan memilih kamu—bukankah kamu ini yang paling kecil dari segala bangsa? tetapi karena TUHAN mengasihi kamu dan memegang sumpah-Nya yang telah diikrarkan-Nya kepada nenek moyangmu, maka TUHAN telah membawa kamu keluar dengan tangan yang kuat dan menebus engkau dari rumah perbudakan, dari tangan Firaun, raja Mesir.” Ulangan 7:7-8

Dalam minggu ini seluruh umat Allah telah bersiap-siap untuk merayakan Perayaan Paskah. Paskah dalam Perjanjian Lama adalah memperingati pembebasan Bangsa Israel dari perbudakan di Mesir. Meski dalam Perjanjian Baru adalah memperingati kematian Kristus di atas kayu salib. Inti kebenaran dalam paskah adalah kasih karunia. Di sebut kasih karunia oleh karena bahwa Bangsa Israel di bebaskan dari perbudakan di Mesir, dan dibawa ke negeri Tanah Kanaan yang gemah ripah loh jinawi. Di karenakan bukan karena bangsa Israel adalah bangsa yang besar, namun karena kasih karunia ALLAH.

Demikian juga dalam Perjanjian Baru, kita di selamatkan dari perbudakan dosa. “Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah, itu bukan hasil pekerjaanmu: jangan ada orang yang memegahkan diri”. Efesus 2:8-9. Firman Tuhan menjelaskan bahwa kita diselamatkan dari perbudakan dosa, bukan karena usaha kita, bukan karena pekerjaan kita, tetapi hanya oleh karena kasih karunia ALLAH.

Marilah kita rayakan paskah tahun ini dengan rasa penuh syukur, karena kasih karunia ALLAH, kita diselamatkan. Amin. Dari KOTA SION TUHAN YESUS memberkati.

(Pdt Agus Widjianto, MTh).

Categories: Renungan | Tags: , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: