RENUNGAN : Menukar Hak Kesulungan

MENUKAR HAK KESULUNGAN

“Janganlah ada orang yang menjadi cabul atau yang mempunyai nafsu yang rendah seperti Esau, yang menjual hak kesulungannya untuk sepiring makanan”. Ibrani 12:16

Menukar hak kesulungan. Mungkin saat kita mendengar cerita tentang kisah Esau. Kita akan berpikir betapa bodohnya Esau. Ia menukar hak kesulungan yang sangat berharga dengan semangkuk soup. Peristiwa itu terjadi, pada saat Esau pulang dari berburu. Haus dan lapar sangat begitu terasa. Dalam waktu bersamaan, dia melihat saudaranya Yakub sedang membawa semangkuk soup kacang merah. Soup itu nampak begitu lezat, dengan uap yang masih mengepul. Dan kuahnya yang nampak segar. Nafsu Esau bangkit, membayangkan betapa nikmatnya soup itu. Lalu Yakub menawarkan untuk menukar semangkuk soup merah dengan hak kesulungan Esau. Betapa bodohnya Esau sebab hak kesulungan adalah berkat abadi, dan warisan yang berlimpah-limpah. Namun karena nafsu sesaat ia tukarkan semua itu.

Kita adalah juga anak-anak sulung. Kita memiliki berkat abadi di surga. Kita memiliki warisan yang berlimpah-limpah di rumah BAPA. Namun sering banyak orang tidak kuat imannya. Hanya oleh karena nafsu yang sesaat, kita relakan hak kesulungan kita hilang. Nafsu sex yang rendah. Gila akan jabatan, tidak kuat miskin, amarah, sakit hati, balas dendam. Yang akhirnya kita jatuh dalam dosa, dan hilanglah hak kesulungan kita yang sangat berharga dan abadi.

Marilah kita waspada dan berjaga-jaga, jangan sampai hak kesulungan kita yang sangat berharga dan abadi, hanya kita tukar dengan nafsu yang sifatnya sesaat saja. Amin. Dari KOTA SION TUHAN YESUS memberkati.

(Pdt Agus Widjianto, MTh).

Iklan
Categories: Renungan | Tag: , , , , , , , , , , | 1 Komentar

Navigasi pos

One thought on “RENUNGAN : Menukar Hak Kesulungan

  1. Fabian

    This is perfect ^_^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: